Kodim 1001 HSU/BLG Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023

    Kodim 1001 HSU/BLG Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023

    HSU - Salah satu usaha untuk mengenang kembali peristiwa Kongres Pemuda tanggal 27-28 Oktober 1928 yang menghasilkan putusan Sumpah Pemuda, momentum nasional ini diperingati dalam setiap tahun. Oleh karena itu Kodim 1001/HSU-Balangan mengadakan Upacara Bendera yang dilaksanakan pagi ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10/2023).

    Pada kesempatan kali ini Letkol INF Dhuwi Hendradjaja. Sos, M.l.Pol selaku Komandan Kodim 1001/ HSU-BLG bertindak sebagai inspektur upacara, dan diikuti oleh para Personil maupun Pegawai Negeri Sipil dari Kodim 1001/HSU-BLG sebagai peserta upacara.

    Berdasarkan pedoman pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 dari Kemenpora, tema yang diusung tahun ini ialah “BERSAMA MAJUKAN INDONESIA”.

    Dalam amat Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja. Sos, M.l.Pol. selaku Inspektur Upacara menjelaskan" Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 sesuatu momentum yang mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebarkan semngat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah dara satu tanah air Indonesia, Berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia",

    Pada akhir kegiatan Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan menyampaikan harapannya, “Semoga Indonesia akan tumbuh terus generasi muda yang kuat dan tangguh yang mempunya tekad untuk memajukan negeri, serta senantiasa memupuk semangat nasionalisme dan menjunjung tinggi rasa cinta tanah air, Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023", harapnya (pendim1001)

    hsu
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 1001 HSU/BLG Gelar Upacara Peringatan...

    Artikel Berikutnya

    Gerak Cepat Babinsa Bantu Padamkan Kebakaran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri 

    Ikuti Kami